Sedihnya Ditinggal Orang yang Dicintai dalam Lirik Lagu Kemarin Seventeen

Meski telah dirilis tahun 2016 silam, lirik lagu Kemarin Seventeen kembali viral dua tahun kemudian pascabencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018. Pasalnya, tiga personel band yang dibentuk tahun 1999 itu (Bani, Herman, dan Andi) turut menjadi korban saat mereka manggung di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten.

Tragedi itu kemudian hanya menyisakan sang vokalis, Riefian Fajarsyah atau yang akrab disapa Ifan. Kesedihan yang menimpa pria kelahiran 16 Maret 1983 ini pun bertambah tatkala istrinya, Dylan Sahara, juga dikabarkan meninggal dunia dalam bencana tersebut.

Kabar duka itu kemudian menyebar begitu cepat dan sempat menjadi trending topic di media sosial maupun mesin pencari. Tak hanya itu, lagu-lagu dari Seventeen seperti Kemarin, Jangan Dulu Pergi, dan Kembali juga mendadak viral dan banyak dicari warganet.

Orang-orang pun mulai mengaitkan lirik lagu Seventeen Kemarin dengan kejadian yang menimpa Ifan. Tembang berdurasi sekitar empat menit tersebut juga sempat menjadi trending di YouTube dan banyak yang menyanyikan ulang. Beberapa YouTuber yang meng-cover lagu ini yaitu Feby Putri NC, Chintya Gabriella, Arif Alfiansyah, Jovita Aurel, hingga pedangdut Via Vallen dan Nella Kharisma.

Well, semakin penasaran denga lirik lagu Kemarin Seventeen beserta makna dan cerita di baliknya? Yuk, langsung saja simak uraian lengkapnya di bawah ini! Selamat membaca!

Lirik Lagu Kemarin Seventeen


Sumber: YouTube – GP Records

Kemarin engkau masih ada di sini
Bersamaku menikmati rasa ini
Berharap semua takkan pernah berakhir
Bersamamu, bersamamu

Kemarin dunia terlihat sangat indah
Dan denganmu merasakan ini semua
Melewati hitam putih hidup ini
Bersamamu, bersamamu

Kini sendiri di sini
Mencarimu tak tahu di mana
Semoga tenang kau di sana
Selamanya

Aku slalu mengingatmu
Doakanmu setiap malamku
Semoga tenang kau di sana
Selamanya

Kini sendiri di sini
Mencarimu tak tahu di mana
Semoga tenang kau di sana
Selamanya

Aku slalu mengingatmu
Doakanmu setiap malamku
Semoga tenang kau di sana
Selamanya
Oooouwooouwooo…

Baca juga: Memahami Ketulusan Cinta lewat Lirik Lagu Surat Cinta untuk Starla

Makna dan Cerita di Balik Lirik Lagu Seventeen Kemarin

Lirik Lagu Seventeen Kemarin - Seventeen
Sumber: Instagram – seventeenbandid

Sebelum dikait-kaitkan dengan tragedi tsunami Selat Sunda, sebetulnya lirik lagu Seventeen Kemarin sebetulnya menceritakan tentang kesedihan seorang pria setelah ditinggal kekasihnya. Meski begitu, dia belum bisa melupakan kenangan-kenangan indah yang telah dia lewati bersama si mantan.

Gambaran kisah sedih tersebut dapat kamu lihat di video klipnya yang menampilkan seorang lelaki yang menghadiri pernikahan mantan kekasihnya. Walau si wanita telah menjadi milik orang lain, pria tersebut masih terbayang-bayang masa lalu saat keduanya masih bersama.

Bukan cerita rekaan, ternyata lirik lagu Kemarin Seventeen benar-benar menggambarkan kisah cinta salah satu personelnya. Herman, selaku gitaris sekaligus pencipta lagu ini mengungkapkan bahwa dirinya pernah merasakan kepedihan karena ditinggal orang yang dikasihinya. Saat itu, dia benar-benar merasa sedih, kaget, bingung, dan semua bercampur menjadi satu.

Terlepas dari kisah cinta di baliknya, lirik lagu Seventeen Kemarin pun kemudian diaitkan dengan tragedi yang menimpa sang vokalis. Isi dari lagu tersebut seolah mampu menggambarkan apa yang dialami Ifan, yakni ditinggal pergi orang-orang yang dicintainya (tiga sahabat dan istrinya).

Baca juga: Sakitnya Cinta Tak Berbalas dalam Lirik Lagu Kekasih Bayangan Cakra Khan

Pernahkah Kamu Mengalami Kisah Cinta Seperti yang Dilukiskan Lirik Lagu Kemarin Seventeen?

Nah, itulah lirik lagu Seventeen Kemarin beserta makna maupun kisah yang melatarbelakangi munculnya tembang ini. Ngomong-ngomong, pernahkah kamu mengalami cerita cinta seperti yang digambarkan lagu tersebut?

Kalau kamu ingin mempelajari chord atau kunci gitar lirik lagu Kemarin Seventeen, cari saja tutorialnya di YouTube atau Google. Kamu pun bisa mencari informasi tentang lagu-lagu Seventeen hits lainnya, semisal Ayah, Jaga Selalu Hatimu, Sumpah Ku Mencintaimu, Menemukanmu, dan sebagainya.

Untuk mendengarkan lirik lagu Seventeen Kemarin, tinggal download saja mp3 atau videonya di aplikasi musik online. Siapa tahu setelah itu kamu juga tertarik meng-cover tembang tersebut.

Tak hanya ulasan lirik lagu, di sini kamu juga dapat menyimak artikel-artikel lain yang tak kalah seru. Beberapa di antaranya kumpulan kata-kata cinta, puisi romantis, biodata artis, info kecantikan, cerita lucu, motto hidup, caption Instagram kekinian, dan masih banyak lagi. Yuk, baca sekarang juga!

NuraMagz