Deretan Cerita Lucu Singkat yang Bikin Ketawa Ngakak

Sedang mencari hiburan untuk menghilangkan rasa suntukmu? Simak saja kumpulan cerita lucu singkat bikin ngakak yang terangkum di artikel ini.

Setelah membacanya, mungkin suasana hatimu perlahan akan membaik. Selain untuk dibaca sendiri, kamu pun bisa mengirimkan cerita lucu pendek bikin ngakak ke teman atau membagikannya di media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Siapa tahu banyak followers-mu yang menyukainya, lalu memberikan komentar yang tak kalah lucu. Kalau sudah begitu, sering-sering saja kamu mengunggah cerita-cerita lucu singkat di media sosialmu.

Sudah tak sabar ingin mengetahui cerita lucu pendek bikin ngakak di sini? Yuk, langsung saja baca uraian selengkapnya di bawah ini! Semoga saja ada banyak cerita yang mampu menghiburmu, ya.


Sumber: YouTube – HARBATAH

Potong Rambut

Seorang nenek ingin memotong rambutnya agar penampilannya terlihat lebih segar. Dia pun pergi ke salon untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Sepulang dari salon, dia menanyakan pendapat suaminya.

Dengan bangg nenek berkata, “Sayang, coba lihat! Aku baru saja potong rambut agar jadi lebih pendek. Tadi di jalan orang-orang pada ngelihat ke arahku. Kata mereka aku udah nggak kaya nenek-nenek lagi.”

Suaminya pun menanggapinya dengan tenang, “Mereka nggak salah, kamu emang nggak kelihatan kaya nenek-nenek lagi. Sekarang kamu malah mirip banget sama kakek-kakek.”

Ada-ada saja ya tingkah laku si nenek dalam cerita lucu singkat bikin ngakak di atas. Walau sudah tua, dirinya tetap ingin terlihat menarik dengan memperhatikan penampilanya.

Sementara itu, si kakek yang memiliki pembawaan cuek pun mengomentari gaya nenek sehabis dari salon dengan kalimat yang cukup kocak. Katanya, sang istri memang tak lagi terlihat seperti nenek-nenek, tetapi malah jadi mirip kakek-kakek.

Ngajak Nikah

Cerita Lucu Singkat Bikin Ngakak - Ngajak Nikah

Cowok: “Dek, kalau kita nikah, adek mau mahar apa?”
Cewek: “Nggak usah, Bang.”
Cowok: “Loh, kenapa? Terus, adek mau bulan madu ke mana?”
Cewek: “Nggak usah bulan madu juga, Bang.”
Cowok: “Gimana, sih? Mahar nggak mau, bulan madu pun nggak mau!”
Cewek: “Iya, karena adek nggak mau nikah sama abang.”

Adakah dari kamu yang pernah mengalami cerita lucu gagal romantis pendek dan bikin ngakak tersebut? Niatnya sih pingin ngajak pacar nikah, tapi kamu justru mendapat jawaban yang tak terduga.

Ditawarin mahar, nggak mau. Suruh milih bulan madu ke mana juga ditolak. Ternyata setelah ditanya si doi enggan nikah sama kamu. Sedih dan nyesek banget, kan?

Baju Murah

Istri: “Pah, Mamah barusan liat harga pakaian murah-murah banget. Bener-bener murah, Pah. Masa’ daster cuma Rp 5.000, blazer atau jas Rp 9.000, kemeja Rp 7.500, kebaya Rp 8.000, setelah safari cuma Rp 14.000, coba bayangin deh, pah? Murah, kan? Dan masih banyak yang lainnya juga, Pah! Pokoknya murah-murah banget!”
Suami: “Memang Mamah liat di mana?”
Istri: “Toko baru seberang jalan itu, Pah.”
Suami: “Itu mah bukan toko baju, Mah! Ituu laundryy!!”

Tingkah laku konyol dari si istri dalam cerita humor singkat gokil di atas mungkin mampu membuatmu tertawa terbahak-bahak. Bagaimana tidak? Sudah laporan ke suami tentang baju-baju yang dilihatnya, ternyata faktanya tak sesuai dengan apa yang dipikirkannya.

Setelah mendapat laporan dari istrinya, jawaban si suami pun tak kalah mengejutkan. Menurut sepengetahuannya, yang dilaporkan sang istri bukan harga baju di toko, melainkan harga jasa cuci baju di laundry. Yah, capek deh!

Nasi Ayam

Cerita Lucu Singkat Bikin Ngakak - Nasi Ayam

Seorang Pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) membeli makanan di Warung Padang. Dia pun berkata kepada salah satu pelayan.

Pembeli: “Mbak, nasi ayam 1 porsi dibungkus, ya?”
Pelayan: “Iya, Mas.”
Pembeli: “Tolong nasi dan ayamnya dipisah ya, Mbak?”
Pelayan: “Lho, kenapa, Mas?”
Pembeli: “Takut nasinya dimakan ayam, Mbak.”
Pelayan: %#!@#$^&*

Ada yang bilang, orang gila mah bebas. Sepertinya kalimat itu pula yang cocok untuk menggambarkan pasien RSJ dalam cerita lucu singkat bikin ngakak ini.

Namanya nasi lauk ayam, otomatis ayamnya pasti sudah mati, bukan? Tapi si pasien kukuh meminta pada penjual agar ayamnya dipisah dari nasi. Alasannya agar nasinya tak dimakan ayam yang dibelinya tersebut. Ada-ada saja, ya!

Racun Serangga

Paijo yang beberapa jam lalu pergi ke kebun bersama Parno, adiknya, tiba-tiba pulang ke rumah sambil berteriak. “Ibu… Parno menelan kecoak! Parno menelan kecoak, Bu!!”

“Astaga! Cepat panggil ayahmu biar memanggil dokter,” kata sang ibu ketakutan. Tapi dengan santainya Paijo menjawab. “Ah, tidak usah Bu. Aku sudah memberinya racun serangga!”

Kalau ketemu sosok Paijo dalam cerita lucu pendek bikin ngakak tersebut di dunia nyata, apa yang ingin kamu lakukan? Mungkin kamu bakal mukul-mukul dia karena saking gemasnya.

Sudah tahu adiknya menelan kecoak, malah dikasih racun serangga. Nggak masuk akal banget kan? Untung kejadian itu hanya di cerita, coba kalau beneran? Adiknya bisa-bisa meninggal.

Satu Pesawat

Cerita Lucu Singkat Bikin Ngakak - Satu Pesawat

Seorang pemuda bertemu dengan bapak-bapak di dalam sebuah pesawat.

Bapak: “Mau ke mana, Nak?”
Pemuda: “Ke Yogyakarta, Pak”
Bapak: “Wah, sama, ya.”
Pemuda: Ya iya, kan kita satu pesawat, Pak.”

Kejadian konyol bisa kamu temui kapan dan di mana saja. Termasuk apa yang dialami pemuda dalam cerita lucu tak terlalu panjang di atas.

Di pesawat, dia duduk di samping seorang bapak yang menanyakan tujuannya yang ternyata sama-sama menuju Yogyakarta. Sebetulnya tanpa ditanya pun sepertinya keduanya sudah mengetahui jawabannya karena mereka memang satu pesawat.

Nasi  Goreng

Jam sarapan pagi tiba. Paijo dan Mukidi yang sudah seminggu menginap di Hotel Marriot hendak mengambil sarapan yang tersedia. Mukidi pun memanggil pelayan.
“Pelayan!” Seorang pelayan menghampiri Mukidi. “Tolong buatkan nasi goreng,” ucapnya.
“Tapi, nasi goreng sudah tersedia di meja buffe, Pak?” jawab pelayan.
“Saya menginginkan yang beda,” Mukidi memaksa. “Tolong tambahkan garam di nasi gorengnya, telurnya diceplok agak gosong. Jangan lupa kasih cabe yang banyak.”
“Pesananmu kok aneh, Di?” Tanya Paijo heran.
“Aku rindu masakan istriku…”

Tak semua istri bisa memasak dengan enak. Selama ini, mungkin itulah yang dirasakan Mukidi dalam cerita lucu singkat bikin ngakak tersebut.

Saking terbiasanya dengan masakan istri yang tidak enak, Mukidi pun jadi terbiasa dengan rasanya. Sampai-sampai, saat makan di hotel pun dia memesan nasi goreng dengan rasa yang sama seperti buatan istrinya.

Gampang Kotor

Cerita Lucu Singkat Bikin Ngakak - Ibu dan Anak Perempuan

Suatu hari, ada anak kecil bernama Nana yang mengeluh pada ibunya kenapa dirinya berkulit hitam. Padahal kedua orang tuanya berkulit putih.

Nana: “Mama, Nana anak mama nggak, sih?”
Mama: “Ya iyalah anak mama, anak siapa lagi. Kenapa nanya gitu, Nak?”
Nana: “Soalnya kulit mama dan papa putih, tapi kok kulit Nana hitam.”
Mama: “Ya, nggak papa, Mario. Malah bagus.”
Nana: “Kok bagus sih, Ma?”
Mama: “Kalau kamu putih, nanti gampang kotor, Nak.”

Anak-anak biasa memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Terkadang mereka menanyakan hal-hal yang mungkin tak terpikirkan oleh orang tuanya. Sehingga, baik ibu maupun ayah sebisa mungkin memberikan jawaban yang bijak.

Keadaan itu pulalah yang dirasakan sosok Mama dalam cerita lucu anak pendek bikin ngakak di atas. Saat sang anak bertanya kenapa warna kulitnya berbeda dengan orang tuanya, Mama pun memberi jawaban sedikit konyol tapi mungkin justru bisa diterima oleh anaknya.

Sakit Mata

Seorang pasien sedang dites matanya oleh dokter untuk mengetahui jenis penyakitnya.

Dokter : “Gambar apa ini?”
Pasien : “Uang dollar.”
Dokter : “Benar. Kalau ini gambar uang apa?”
Pasien : “Uang rupiah”
Dokter : “Benar. Kalau ini gambar apa?”
Pasien : “Yen Jepang, Dok!”
Dokter : “Ya cukup. Anda punya penyakit mata akut.”
Pasien : “Penyakit mata apa Dok??”
Dokter : “MATA DUITAN…!!”

Ketika mengalami gangguan pada mata, mungkin kamu langsung memeriksakannya ke dokter. Itu juga yang dilakukan pasien dalam cerita lucu singkat bikin ngakak tersebut.

Seperti pemeriksaan pada umumnya, dokter pun mulai mengetes mata si pasien. Entah benar atau tidak, beliau mendiagnosa bahwa pasiennya menderita mata duitan. Wah, jenis penyakit mata baru nih kayaknya.

Butuh Kacamata

Cerita Lucu Pendek Bikin Ngakak - Buku dan Kacamata

Suatu hari, ada seorang ibu yang tergesa-gesa masuk ke sebuah ruangan. Dengan paniknya dia berkata, “Dokter….dokter! Saya butuh kacamata!”

Orang-orang yang melihatnya pun panik. Lalu, seorang pria mendekatinya sambil berkata, “Pasti, Bu. Ibu sepertinya memang butuh kacamata. Ini adalah tempat cukur rambut.”

Gangguan pada mata bisa menyebabkan penglihatan menjadi tidak jelas atau kabut. Sepertinya, kondisi itu yang dirasakan seorang ibu dalam cerita lucu pendek bikin ngakak di atas.

Saking parahnya sakit mata yang dideritanya, sampai-sampai si ibu tidak bisa membedakan klinik dan tempat cukur rambut. Jadinya, dia salah masuk tempat, deh.

Mogok Kerja

Pekerja: “Aku dengar para karyawan akan melakukan mogok kerja.”
Karyawan: “Untuk apa?”
Pekerja: “Mereka minta jam kerja yang lebih pendek.”
Karyawan: “Itu bagus, aku setuju. Selama ini aku selalu berpikir bahwa 60 menit itu terlalu lama untuk satu jam.”

Setelah membaca cerita lucu singkat bikin ngakak tersebut mungkin kamu mulai berpikir kira-kira lucunya di mana. Coba baca lagi kalimat penutup cerita itu.

Aksi mogok kerja para pekerja malah ditanggapi si karyawan dengan pernyataan yang sebenarnya kurang masuk akal. Bukankah 60 menit sama dengan 1 jam? Jadi bedanya apa? Hmmm…

CCTV

Cerita Lucu Pendek Bikin Ngakak - CCTV

Dulu, dengan uang Rp 5.000, di supermarket saya sudah bisa mendapatkan sabun mandi, mie instan, mentega, rokok, deterjen, kecap, bahkan susu kaleng,” kisah Mukidi mengenang masa lalunya.
“Sekarang segalanya serba mahal ya, Pak?” celetuk anaknya.
“Bukan! CCTV ada di mana-mana.”

Salah satu yang membedakan zaman dulu dengan sekarang adalah harga kebutuhan sehari-hari yang semakin meningkat. Perubahan itu coba diceritakan Mukidi pada anaknya dalam cerita lucu pendek bikin ngakak terbaru di atas.

Namun ternyata Mukidi punya alasan lain kenapa saat ini dia susah mendapatkan banyak barang hanya dengan uang Rp 5.000. Jawabannya tak lain adalah karena ada CCTV di supermarket sehingga dirinya tak lagi bisa bebas membawa barang-barang semaunya dari tempat tersebut.

Pengacara dan Perampok

Pengacara: “Jaksa penuntut mengatakan dia bisa menghadirkan lima orang saksi yang melihat Anda lari dari bank dengan tas uang yang berisi uang.”

Perampok: “Itu tidak seberapa. Saya dapat menghadirkan lima ratus saksi yang tidak melihat saya lari dari bank.”

Sudah terbukti salah tapi masih saja ngeles. Sepertinya kalimat itulah yang cocok untuk menggambarkan sosok perampok dalam cerita lucu singkat bikin ngakak tersebut.

Ketika pengacara mengatakan jaksa penuntut dapat menghadirkan 5 saksi, si perampok pun tak ada takut-takutnya sama sekali. Dia malah menantang bisa menghadirkan 500 saksi yang tak melihat aksinya saat merampok. Hadeh…

Telepon Masuk

Pak Harno sedang kesal pada sekertarisnya lantaran beberapa telepon masuk diabaikan saja olehnya. Lalu, dia pun menegur sang sekretaris.

Pak Harno: “Kamu itu gimana, sih? Ada telepon bukanya diangkat malah diabaikan!”
Sekretaris: “Saya dari tadi bukanya nggak mau angkat, Pak. Saya merasa konyol saja.”
Pak Harno: “Lha, kenapa memang?
Sekretaris: “10 dari telepon masuk semuanya cari Bapak, makanya ada telepon lagi saya cuekin saja.”
Pak Harno: #$%?&@*!

Sama halya Pak Harno, mungkin kamu akan merasa kesal ketika memiliki sekretaris seperti apa yang dikisahkan dalam cerita lucu pendek bikin ngakak di atas. Bagaimana tidak? Saat ditegur, si sekretaris malah memberi jawaban yang terkesan menyepelekan.

Dia mengabaikan panggilan telepon karena bukan dirinya yang dicari, melainkan atasannya. Ya iyalah… Itu kan salah satu tugasnya: menjadi asisten dari bos yang menggajinya.

Belajar Menulis

Cerita Lucu Pendek Bikin Ngakak - Belajar Menulis

Saat tiba di rumah, seorang anak yang baru saja masuk Sekolah Dasar (SD) ditanya oleh kedua orang tuanya

Ibu: “Belajar apa kamu hari ini, Nak?”
Anak: “Belajar menulis, Bu.”
Ayah: “Apa yang kamu tulis, Nak?”
Anak: “Tidak tau, Yah. Aku belum belajar membaca.”

Cerita lucu singkat bikin ngakak terakhir yang dapat kamu baca di sini yaitu tentang anak sekolah dasar yang mengobrol dengan orang tuanya. Pertanyaan ayah dan ibunya pun dijawab dengan santai.

Tak ada yang salah ketika dirinya menjawab pertanyaan sang ibu. Namun saat ayahnya bertanya, si anak pun menanggapi dengan polos dan terdengar lucu. Karena belum bisa membaca, mana dirinya tahu apa yang ditulisnya, ya.

Cerita Lucu Singkat Bikin Ngakak Manakah yang Paling Menghiburmu?

Itulah deretan cerita lucu pendek bikin ngakak yang dapat kamu simak di NuraMagz. Kira-kira, cerita nomor berapa nih yang menurutmu paling lucu dan menghibur?

Tak hanya untuk hiburan sendiri, kamu pun bisa mengirimkan cerita lucu singkat tersebut pada sahabat, keluarga, atau bahkan pacar. Setelah membacanya, mungkin suasana hati mereka jadi lebih baik.

Selain cerita lucu singkat bikin ngakak, di sini kamu juga dapat membaca artikel-artikel seru lain yang sayang jika dilewatkan. Ada info tentang kecantikan, tips membuat surat lamaran kerja, ulasan lirik lagu, biodata artis, kumpulan kata-kata bijak, dan masih banyak lagi. Selamat membaca!

NuraMagz